Selamat Datang di Official Website PT Pupuk Indonesia Logistik


PERINGATI HUT KE-6 PT PUPUK INDONESIA LOGISTIK, DIREKTUR UTAMA UNGKAP PELUANG BISNIS PILOG KE DEPAN

JAKARTA – Senin (23/12/2019) genap sudah 6 tahun PT Pupuk Indonesia Logistik memperlihatkan usaha dan kerja kerasnya untuk menjadi lebih baik dari waktu ke waktu. Tak dapat dipungkiri transportasi merupakan salah satu mata rantai yang sangat  vital dalam suatu kegiatan perekonomian pada suatu negara. Tanpa adanya transportasi sebagai sarana penunjang maka tidak dapat diharapkan tercapainya suatu hasil yang maksimum dan memuaskan bagi perkembangan ekonomi di negara tersebut.

Maka dari itu tema HUT Pilog kali ini dipilih berdasarkan visi PILOG yaitu "a Shipping Company with High Competitiveness" dengan harapan ke depannya Pilog tidak hanya menjadi perusahaan pelayaran, tapi dapat menjadi perusahaan logistik yang juga bergerak dalam bidang Jasa Pengurusan Transportasi.

Berbeda dari perayaan tahun lalu, kali ini perayaan HUT ke-6 PILOG diadakan lebih sederhana di lobby lantai dasar Wisma Pusri 101. Acara dibuka oleh sambutan dari Budi Asikin, Plt.Direktur Utama PT Pupuk Indonesia Logistik. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa dengan kerja keras, kekompakan dan kekeluargaan yang menjadi bagian dari di perusahaan ini dapat menjadikan PT Pupuk Indonesia Logistik akan tumbuh semakin besar dan berkembang. Budi Asikin juga menghimbau karyawan Pilog dalam menghadapi RKAP 2020, “Perlu strategi dan hal-hal yang perlu mendapat perhatian khusus, diantaranya adalah optimalisasi, utilisasi asset perusahaan agar seluruh Kapal (mismatch) dalam bisnis angkutan, peningkatan realibility dan efisiensi sehingga frieght cost bersaing. “

“Pilog perlu lebih meningkatkan kinerja pada aspek marketing, sinergi, pengembangan usaha dan  tranformasi bisnis dalam rangka meningkatkan kinerja dan daya saing perusahaan. Dimana kunci dari hal tersebut terletak pada kerja keras, kekompakan dan komunikasi yang baik dari semua lini perusahaan.” Tambah Budi Asikin.

Budi Asikin juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua karyawan Pilog  yang telah bekerjasama, bahu-membahu menyelesaikan satu demi satu permasalahan perusahaan (diantaranya penghapusbukuan KM Otong Kosasih melalui pelelangan yang telah lebih dari 4 tahun belum terselesaikan).  Pada sambutannya, Budi Asikin mengajak semua karyawan Pilog untuk berikhtiar lebih keras lagi seraya mendoakan bersama-sama bahwa ke depannya PT Pupuk Indonesia Logistik menjadi perusahaan yang lebih maju sesuai dengan harapan dari para Pemegang Saham dan juga mampu memberikan kesejahteraan yang lebih baik kepada para karyawan sebagaimana yang dicitakan bersama.

Acara dilanjutkan dengan potong tumpeng, pemberian potongan tumpeng kepada komisaris dan perwakilan staf Pilog. Dilanjutkan dengan pemberian sumbangan kepada Panti Asuhan Yayasan Amal Soleh Sejahtera secara simbolis dan penyampaian Tausiyah oleh Ustad Jauhar Maknun lalu ditutup dengan berdoa bersama, Dewan Direksi dan komisaris berfoto bersama Karyawan PILOG kemudian makan bersama.